Dosen Teologi Ngeblog dan diterima Adsense

0
Mengajar adalah sebuah tugas mulia. Sambil melaksanakan tugas mengajar, menulis sebagai seorang blogger. Dalam hal ini judul ini hanya menjadi sebuah inspirasi dalam hal berkreasi dan berinovasi dalam edukasi online. Kita melakukan tugas mengajar, khususnya membuat bahan ajar online berbasis free weblog dengan menggunakan blogspot sebagai salah satu sumber belajar dan salah satu persiapan menyongsong penerapan program "Blended Learning" di Sekolah Tinggi Teologi yang memiliki banyak pergumulan, khususnya pergumulan menjadikan situs sebagai bahan ajar online.

Saya bersyukur membahas bahan ajar online berbasis free weblog sebagai salah satu variabel disertasi saya. Pembahasan itu membuat saya terus menekuni pembuatan bahan ajar dengan menggunakan blogspot. Sering para dosen malu atau merasa diri tidak bergensi karena menggunakan situs yang free seperti blogspot. Namun saya berlawanan dengan itu, saya menggunakan blogspot untuk eksistensi sebagai seorang pengajar dan terus menulis dengan menciptakan blog-blog baru.





Selanjutnya untuk kepentingan kelansungan pergumulan menulis dan mempublikasi pemikiran maka saya mencoba mendaftarkan blog di Google Adsense dan hasilnya diterima tanpa penolakan. MEmang sebelumnya blog ini pernah ditolak, namun yang saya maksudkan dengan tanpa penolakan yakni pendaftaran pada bulan juni 2019 tidak mengalami penolakan. Mendaftar tanggal 16 Juni 2019 puku; 21.30, esoknya tanggal 17 juli 2019 pukul 09.04 permohonan saya diterima dengan berita seperti ini:


Proses diterima di GA membutuhkan perjuangan, nilai perjuangan di GA saya kembangkan dalam setiap aktivitas membuat blog.

Semoga dapat menginspirasi



0 comments: